Cara gampang memulai bikin Blog

Mengenal blog lewat Blogger mungkin sudah 7 tahunan. Dimulai dengan coba-coba dan try and erorr. Blog sebagai pengisi waktu bagi saya dan blog bisa dikembangkan dan menghasil kan uang.
Blog bisa tema dengan yang anda inginkan misalnya berdasarkan hobi,minat dan keahlian.

Beberapa teman ingin di ajari cara membuat blog. Dan saya coba dengan memulai yang simple atau mudah saja. Berikut caranya :

1. Buka alamat www.blogger.com
Setelah terbuka segera mulailah membikin blog dan anda akan menemui seperti ini


2.Isi Judul Blog,

misalnya seperti blog ini yaitu dokter blogging. Kemudian alamat url yang nantinya sebagai alamat url anda,misalnya www.drujanghermawan.blogspot.com


3.bikin Postingan
Barusan saya membuat dengan judul blog yaitu Druherm dan alamat yang saya ketik druherm.blogspot.com dan tersedia,kemudian klik buat blog.


4.Publikasikan
Jadilah blog kita dan akan masuk seperti ini,kemudian silahkan bikin postingan anda dengan tema postingan yang anda ingini dengan cara klik Entri baru


Nah silahkan bikin postingan berisi Judul dan isi judul dibawah kotak kosong yang panjang. Untuk menambah foto atau video bisa klik yang gambar foto atau video.

Setelah membikin postingan,silahkan klik Pulikasikan,dan blog beserta postingan anda telah mengudara dan bisa diakses oleh orang lain. Dan untuk membuat postingan baru cukup mengulang di step no 4 diatas.

Untuk selanjutnya silahkan dengan jam terbang anda akan menemui hal-hal baru.
Selamat mencoba

Posting Komentar

0 Komentar