Penyakit Crohn - Ketahui penyebabnya

Belajar sebanyak mungkin tentang penyakit pencernaan sangat penting karena hal itu dapat mempengaruhi hidup Anda dan menyebabkan masalah kesehatan yang lebih serius. Penyakit Crohn bukan salah satu gangguan pencernaan yang paling umum, tapi cukup serius. Cari tahu apa itu, apa penyebabnya dan siapa yang berisiko besar mengembangkannya.

 Penyakit Crohn didefinisikan sebagai peradangan, pembengkakan dan iritasi pada bagian saluran cerna manapun. Secara umum, saluran gastrointestinal berjalan dari mulut ke rektum. Namun, bagian yang paling sering terkena penyakit pencernaan ini adalah bagian akhir dari usus halus yang disebut ileum dan bagian pertama usus besar.

Crohns Disease - Text on Chalkboard. 3D Illustration.
© Photographer: Tashatuvango | Agency: Dreamstime.com 

Peradangan pada kasus penyakit Crohn cenderung cukup parah. Ini masuk ke dalam lapisan bagian saluran gastrointestinal yang terkena. Jika peradangan kronis, bisa menyebabkan bisul dan luka dan luka yang lebih serius. Hal ini dapat menyebabkan pembentukan jaringan parut pada lapisan bagian yang sakit. Saat jaringan parut terbentuk, ia menyempitkan lorong untuk makanan yang sedang diproses di saluran cerna. Semua efek dari penyakit ini dapat menyebabkan gejala serius seperti rasa sakit, diare dan kram.

 Penyebab pasti penyakit Crohn tidak diketahui. Namun, penyakit pencernaan ini telah diteliti secara luas dan peneliti telah mencapai temuan penting. Diperkirakan bahwa gangguan ini dapat terjadi ketika sistem kekebalan melawan bakteri, makanan dan zat kimia yang ada di saluran cerna dan yang sama sekali tidak berbahaya. Seiring kerja sel darah putih untuk menetralisir zat-zat yang tidak berbahaya ini, mereka terbentuk di lapisan bagian saluran gastrointestinal yang terkena dan menyebabkan peradangan dan komplikasi lainnya yang dijelaskan di atas. Diperlukan penelitian lebih lanjut untuk mengkonfirmasi kemungkinan penyebab ini dan untuk menentukan pemicu respons imun yang tepat.

 Ada beberapa faktor yang membuat Anda berisiko besar terkena penyakit Crohn. Telah ditemukan bahwa kondisi ini bisa berjalan dalam keluarga. Individu yang memiliki saudara kandung menderita penyakit pencernaan ini lebih cenderung mendapatkannya. Perokok juga berisiko lebih besar. Etnisitas juga bisa membuat Anda cenderung menghadapi kondisi ini. Secara umum, hal itu dapat mempengaruhi orang dari segala umur. Telah ditemukan bahwa itu biasanya dimulai pada orang-orang berusia antara 13 dan 30 tahun. 

Penting bagi penyakit Crohn untuk didiagnosis secara tepat waktu dan diobati secara memadai sehingga komplikasi dapat dihindari dan agar pasien dapat menjalani kehidupan normal.

Posting Komentar

0 Komentar