Cerita Serem Malam Jumat

Malam jumat
Dulu di indramayu masih sangat kental dg mistis,kadang orang sakit di kasih jala atau depan rumahnya juga di kasih jala. Disana setiap dusun ada buyut atau tempat kramat sesepuh jaman dulu.
Disana terutama tempat tinggal saya dulu masih terdengar cerita buto ijo,tempat pesugihan cerita cerita mistis.
Saya dulu rumah saya depannya persis adalah kuburan besar dan disitu sering terjadi cerita hantu yang nyata dalam artian orang desa pernah ditemui hal hal ghoib. Rumah yang saya kontrak juga ada hantunya atau setannya. Setiap penyewa disitu paling lama seminggu dua minggu tidak tahan dan pindah. Disitu ada hantu wanita pakai kemben yang kadang siang siang saja menemui penghuninya.
Alhamdulillah selama tiga tahun disitu saya belum pernah ditemui. Cuma pertama tidur disitu saya bermimpi diikuti pendekar wanita dia bergerak secepat kilat layaknya film2 silat. Beliau wanita cantik berbaju pendekar berbaju hijau.
Tapi ketika saya mimpi, saya di keroyok sama beberapa orang dan saya diam saja. Saya cuma batin saya gak salah apa apa kok dikeroyok dan dipukuli. Mbak pendekarnya itu cuma melihat saja. Dan saya cuma batin..walah kok diam saja tuh mbak e. Cuma saya waktu dipukuli juga gak terasa apa apa.
Ohya rumah saya dulu dibelakang ada halamannya dan ada jondol(gazebo) dan apabila saya lupa menghidupkan lampunya,tetangga belakang rumah saya pada protes. Katanya sih di gazebo itu sering terlihat wanita duduk entah kunti atau apa saya juga gak tahu. Jadi kalau lampu belakang di matikan tambah serem.. bersambung di posting berikutnya..biar gak kepanjangan

Picture
Jondol atau gazebo kalau siang hari enak bisa buat bersantai dan pernah pada malam hari juga saya bikin duduk sambil menikmati malam.
Pernah juga saya pagari ghoib dengan batu. Beberapa batunya saya beri doa, saya minta giri atau Petir Sajjah untuk menaruh dg dilempar ke arah jondol atau gazebo. Eee itu batu di balik lagi kayak dilempar seseorang. Kemudian saya berpikir ya udahlah yang penting kamu jangan ganggu.
Tetangga belakang saya setiap malam atau maghrib sering pingsan dan katanya di datangi sama buto ijo katanya sih dia punya hutang sama renternir yang miara buto ijo dan tetangga saya belum sanggup bayar.
Ohya tentang mbaknya berbaju silat ada cerita lagi. Begini ceritanya ketika itu giri asisten setia saya yang menemani saya kemana mana bilang sama saya mau ikut lomba silat. Nah saya bilang dah lah perut kamu lagi rewel gak usah ikut tapi si giri bertekad ikut dan mendaftarlah tapi ndilalah pendadtarannya yg dititipkan seseorang gak sampai ke panitia. Malam sebelum pertandingan silat walaupun tidak ikut, Giri bermimpi sama mbaknya berbaju silat dan ketika giri dilatih sama mbaknya di suruh kuda kuda..ternyata di komentari sama mbaknya. La kamu kuda kuda saja belum bener mau ikut tanding.
Paginya giri bercerita ke saya,wah saya mau dok kalau dilatih silat sama mbaknya itu hehe..
Indramayu ada cerita tentang ndang darma yang ayu dan konon salah cerita beliau adalah putri dari Sunan Gunung Jati. Endang adalah pendekar wanita yang sakti.
Dah dulu mungkin bersambung lagi....

Posting Komentar

0 Komentar