Awal Pengobatan berdasar Obat Herbal

Selamat malam
Obat herbal saya bukan MLM
Saya belajar mengobati herbal seperti layaknya saya belajar memberikan obat ketika saya lulus menjadi dokter. Dimana banyak macam obat dan dari beberapa merk dagang.
Awalnya dulu malah kadang belajar dari perawat (Erdans Igd) yg sudah lama kerja di klinik tersebut. bagaimana tidak,kami belajar farmako dan semua adalah nama dasar obat.
Kerja awal di klinik 24 jam atau shift merupakan sebuah pengalaman. Pernah ada pasien ngambil implan di klinik di rawa panjang padahal saya sama sekali belum pernah melakukan. Cuma sewaktu koass di RSUD klaten (stase FK UGM salah satunya di klaten) saya melihat dosen pembimbing mengerjakan pengambilan implan dan saya melihat, saya cuma berpikir saya bisa karena dasar bedah minor saya sudah bisa.
Nah ketika itu di klinik di rawa panjang saya tidak punya asisten karena memang adminnya sma. Ketika saya mulai mengerjakan dan 10 menit belum berhasil,admin saya suruh telpon si erdan yg kerjanya di klinik di bantar gebang.
Dulu dosen saya mengerjakan 15 menit,dan Alhamdulillah setelah 20 menit saya kerjakan berhasil di ambil . Pas si erdan datang,dia tinggal saya minta tolong untuk finising saja.
Ketika saya membuka Klinik Radar di Jatiwaringin,erdan saya ajak membantu saya.
Setelah ada panggilan dinas di Puskesmas diIndramayu,klinik Radar saya tutup. Di sinilah saya belajar memmpin sebuah Puskesmas,belajar menjadi pelayan masyarakat,belajar merawat orang model homecare.
Orang disana senang kalau home care karena tidak susah payah harus rawat inap di RS. Saya dibantu perawat juga yaitu mas yadi istri dari bidan mbak Whkawati . Dari homecare satu ke home care lainnya,karena saya dokter panggilan, dan sering ketemu kasus berat,disitulah saya belajar mengobati pasien pasien tersebut dengan obat herbal dan Alhamdulillah banyak yang terbantu.
Mulailah pasien dari kota Indramayu datang ke arahan di praktek saya dan Alhamdulillah banyak yang terbantu. Jadi saya banyak belajar di indramayu baik medis,sosial dan budaya.
Dan obat herbal saya kembangkan sampai sekarang. Jadi saya bukan seperti Prof hembing yang ahli meramu herbal tapi saya dokter yang berpengalaman mengobati pasien dengan obat berdasar herbal sebagai pendukung obat medis
Dibawah adalah foto bersama karyawan puskesmas cantigi ketika saya main tahun 2015


Posting Komentar

0 Komentar