Apakah Anda Butuh Bantuan dalam Menurunkan Berat Badan?

Kehilangan berat badan bisa menjadi sulit, terutama jika metode yang Anda gunakan tidak disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Anda harus membaca artikel ini jika Anda memerlukan bantuan untuk menurunkan berat badan.

 Penting agar Anda merancang diet yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Sebelum memulai program penurunan berat badan, Anda harus pergi ke dokter untuk mendapatkan fisik yang lengkap. Dokter Anda akan memberi Anda beberapa saran tentang penurunan berat badan dan membantu Anda menentukan berapa berat badan yang harus Anda hilangkan. Tetapkan tujuan untuk program penurunan berat badan Anda dan berikan diri Anda cukup waktu untuk mencapai berat badan yang sehat. Beranjak bisa memakan waktu bertahun-tahun, tergantung pada tujuan dan berat badan saat ini. Anda juga perlu memeriksakan diri ke dokter untuk memastikan berolahraga dengan aman. Jika Anda memiliki banyak penurunan berat badan, Anda mungkin perlu melakukan perubahan pada diet Anda terlebih dahulu sehingga Anda bisa berolahraga begitu Anda kehilangan beberapa kilogram. 
Weight loss

© Photographer: Ariwasabi | Agency: Dreamstime.com

Hilangkan makanan yang tidak sehat dari makanan Anda satu per satu. Anda harus menyimpan jurnal makanan dan mencatat semua yang Anda makan. Luangkan waktu untuk mencari nilai gizi dari makanan yang paling sering Anda makan: mungkin Anda akan terkejut melihat betapa tidak sehatnya makanan favorit Anda sebenarnya. Anda perlu berhenti makan di restoran cepat saji dan menghindari makanan olahan atau makanan yang digoreng. Ganti soda dan minuman energi dengan air dan pelajari untuk memeriksa label makanan yang Anda beli. Berfokus pada menyingkirkan satu kebiasaan tidak sehat pada suatu waktu akan membantu Anda terbiasa dengan diet baru Anda. Jangan mencoba membuat perubahan besar dalam semalam atau Anda tidak akan memiliki motivasi untuk menjalani program penurunan berat badan Anda.

 Perkenalkan makanan baru ke dalam makanan Anda saat Anda semakin menyingkirkan yang tidak sehat. Air adalah satu-satunya yang harus Anda minum dan Anda harus berusaha untuk makan lebih banyak buah dan sayuran. Anda bisa menurunkan asupan lemak Anda dengan mengonsumsi daging dan kacang-kacangan tanpa lemak sebagai sumber utama protein Anda. Jika Anda cenderung makan berlebihan, kurangi porsi Anda dan hindari gangguan saat makan sehingga Anda bisa berhenti saat kenyang. Anda harus merencanakan makanan Anda terlebih dahulu dan memastikan semua makanan Anda mengandung makanan dari lima kelompok makanan.

 Anda akan menurunkan berat badan lebih cepat jika berolahraga secara teratur. Anda harus berolahraga setidaknya dua kali seminggu dan berusaha lebih aktif setiap hari. Anda bisa pergi jalan-jalan atau mencari hobi yang membuat Anda tetap aktif. Kembangkan program latihan Anda sendiri: mulailah dengan dua sesi singkat dalam seminggu dan fokuskan untuk mengembangkan otot inti dan kardio Anda. Begitu otot inti Anda diperkuat, Anda akan bisa bekerja lebih sering dan untuk jangka waktu yang lebih lama. Anda akan mendapatkan hasil maksimal dari latihan Anda dengan memusatkan perhatian pada beberapa latihan untuk setiap sesi dan mencoba melakukan sebanyak mungkin repetisi yang Anda bisa. Selalu peregangan dan minum banyak air saat berolahraga.

 Berikut tips ini akan membantu Anda mencapai berat badan sehat dalam beberapa bulan saja. Jangan kembali ke kebiasaan lama Anda yang tidak sehat setelah Anda menurunkan berat badan.

Posting Komentar

0 Komentar